By narrotama  Article Published
 

NUC Terbaru Intel Gunakan Prosesor BayTrail

Produk baru untuk memperkuat jajaran komputer mungil Intel, Next Unit of Computing (NUC), diperkenalkan beberapa waktu lalu. NUC baru ini, dengan kode DN2820FYKH, menggunakan Celeron baru yang bukan berasal dari keluarga utama prosesor Intel saat ini, Haswell, melainkan dari keluarga BayTrail, yaitu Celeron N2820.

Description: nuc-kit-dn2820fykh-10516694-2x1.jpg.rendition.cq5dam.webintel.310.155

Celeron N2820 yang digunakan dalam NUC baru ini menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 2.4 GHz serta dilengkapi dengan pengolah grafis Intel HD Graphics. SoC Celeron tersebut memiliki TDP 7.5 Watt yang membuatnya cocok digunakan untuk mendukung perangkat komputer berukuran kecil yang memiliki kemampuan memadai untuk berbagai hal yang tetap hemat daya. Sayangnya, Intel hanya menyediakan satu slot SO-DIMM DDR3L untuk perangkat ini. Hal itu tentu saja sedikit menghambat kinerja prosesor karena Celeron N2820 sebenarnya mendukung penggunaan memori dual-channel.

NUC DN2820FYKH sendiri dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas, seperti Gigabit Ethernet, WiFi 802.11 b/g/n, serta Bluetooth 4.0 dan dilengkapi pula dengan HDMI output untuk menampilkan tampilan ke monitor atau televisi. Perangkat ini juga disertai dengan 3 port USB untuk ekspansi dengan rincian 1 port USB 3.0 dan 2 port USB 2.0. Tidak ketinggalan, Intel juga menyediakan IR Sensor di bagian depan perangkat yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menggunakan remote infra merah pada perangkat ini.

Disamping itu  tentu saja membuat perangkat yang satu ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk sebuah PC ruang keluarga yang memiliki kemampuan multimedia cukup baik dan hemat daya. Selengkapnya KLIK DISINI



Related Article